Ilustrasi (net)

Diskes Pekanbaru Enggan Komentar Soal Anggaran DBD

Selasa, 08 Januari 2019 - 16:34:31 WIB

Tirainews.com - Persoalan Demam Berdarah Dengue (DBD) terus terjadi tiap tahun di Kota Pekanbaru. Minggu pertama 2019, sudah terjadi dua kasus DBD.

"Dua kasus, di Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Payung Sekaki," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Gustiyanti, Selasa (8/1/2019). 

Ditanya soal obat-obatan dan anggaran untuk penanganan DBD tahun ini, agar kasus penyakit mematikan itu bisa ditekan, Gustiyanti mengaku tidak tau. Alasanya, Ia belum melihat draft Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA). 

"Cukup (obat). Belum lihat draf DPA," kata dia. 

Loading...

Sekretaris Diskes Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy pun enggan memberi komentar berapa anggaran yang diajukan untuk penanganan DBD tahun ini. 

"Bukan saya nggak mau komentar, nanti dibilang melangkahi. Coba tanya ke Kabid (Gustiyanti), dia yang mengajukan," ujarnya singkat.

Sebagai informasi, DBD di Pekanbaru tiap tahunnya mencapai ratusan kasus. Sepanjang tahun 2018 lalu, DBD mencapai 358 kasus. Jumlah terbanyak ada di Kecamatan Tenayan Raya, yakni 59 kasus. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+