Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB RI, Diah Natalisa (jilbab merah) mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Senin (21/1/2019).

Kunjungi MPP Pekanbaru, Menpan RB Beri Nilai 8,5

Senin, 21 Januari 2019 - 17:27:36 WIB

Tirainews.com - Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB RI, Diah Natalisa mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Senin (21/1/2019). Meski memberi nilai 8,5 untuk fisik dan pelayanan, Pemko diminta MPP dilengkapi fasilitas toilet untuk difabel. 

"Fasilitas sudah lengkap, kemudian saya berpesan toilet pakai ramp (jalur untuk difabel) agar memudahkan difabel, ruangan anak dan menyusui sudah sangat bagus. Nilai 8,5 lah," kata Diah.

Ia mengaku keberadaan MPP di Kota Pekanbaru di luar yang Ia bayangkan sebelumnya. Sebab, gedung lama yang direnovasi untuk MPP, cukup nyaman. 

"Alhamdulillah ini di luar ekspektasi awal pada saat itu, karena mengingat ada gedung yang direnovasi dan dimanfaatkan berubah total menjadi gedung yang benar-benar melayani. Untuk gedung, nyaman bersih, rapi dan kami bangga dengan gedung ini," jelasnya. 

Loading...

Ia juga berharap masyarakat yang menerima pelayanan disini akan lebih merasakan sesuatu hal yang selama ini menjadi keinginan semata. Misalnya, menambah pelayanan agar masyarakat terpusat mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan. 

"Kami berharap tambahan layanan semakin banyak, dan ini memungkinkan karena di sini ada 3 gedung," kata dia. 

Sementara itu Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT menyebut bahwa keberadaan MPP Pekanbaru, untuk memberi layanan terpadu. MPP Pekanbaru bisa mempermudah masyarakat memperoleh layanan publik.

"Mereka bisa mengakses layanan di satu gedung. Kami juga ingin mempermudah proses perizinan bagi para investor," kata dia.

Walikota menyebut, saat ini, Pemko Pekanbaru masih memanfaatkan satu gedung di areal perkantoran pemerintah, Jalan Sudirman sebagai gedung MPP. Ke depan, Pemko berencana memfungsikan seluruh gedung di areal kantor itu sebagai bangunan layanan.

"Ada rencana gedung B (kantor Bappeda) direnovasi pada bulan depan sebagai layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru," jelasnya. 

Selain itu, gedung C yang kini ditempati dua Organisasi Perangkat Daerah, yaitu Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, bakal difungsikan sebagai pelayanan publik bagi tenan yang butuh ruang yang luas.

"Lalu lapangan depan kantor walikota bakal jadi ruang publik. Nanti seluruh gedung perkantoran ini bakal terintegrasi sebagai komplek pelayanan publik," jelasnya. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+