Ilustrasi (net)

9 Pendaftar Assessment Kepala Sekolah di Pekanbaru Gugur

Rabu, 30 Januari 2019 - 17:17:03 WIB

Tirainews.com - Pelamar assessment kepala sekolah di Kota Pekanbaru mencapai 323 pendaftar. Dari jumlah itu, 9 pendaftar dinyatakan gugur. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan, 9 peserta tidak lulus itu lantaran tidak memiliki syarat yang lengkap. Ia mencontohkan, kekurangan Slseperti pangkat. 

"Itu ketentuannya, atau yang kita minta kan tiga C, tapi masih ada yang tiga B," kata Jamal, Rabu (30/1/2019).

Kata dia, dalam assessment tersebut terdapat 241 jabatan kepala sekolah yang diseleksi terdiri dari kepala sekolah Tingkat Kanak-kanak (TK) negeri, Sekolah Dasar (SD) negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri. Untuk tahapannya, terdapat tiga tahapan yang akan dilalui para pelamar.

Loading...

"Pertama seleksi administrasi, tes potensial akademik dan psikotes," kata dia.

Lanjutnya, untuk seleksi tes potensial akademik, Disdik Pekanbaru mengambil soal yang akan diujikan kepada para pelamar assessment dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Solo.

"Kemudian psikotes, psikotes ini kan berbayar, kita sendiri tidak ada anggaran untuk ini," jelasnya. 

Karena itu biaya tes psikotes ini dibebankan kepada masing-masing peserta. Psikotes ini penting, karena menyangkut kepribadian, emosi dan lainnya. 

Setelah seluruh tahapan seleksi selesai, kata dia, peserta yang lulus selanjutnya akan diminta membuat makalah yang akan dipaparkan di hadapan panitia seleksi (pansel).

"Hasil penilaian pemaparan makalah dari pansel inilah yang akan kita jadikan rekomendasi untuk disampaikan kepada walikota guna mendapat persetujuan," jelasnya.




Baca Juga Topik #pendidikan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+