Ilustrasi (net)

Hadapi UN, Sekolah di Pekanbaru Mulai Simulasi UNBK

Rabu, 30 Januari 2019 - 17:31:28 WIB

Tirainews.com - Menjelang ujian nasional berbasis komputer (UNBK), beberapa SMP sederajat sudah melakukan simulasi. Beberapa di antaranya adalah SMP 10 dan SMP Kartika. 

Demikian diungkapkan Kepala DInas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal. Kata dia, simulasi memang tidak wajib dilakukan oleh sekolah. 

"Hanya saja sebaiknya dilakukan agar siswa tidak gugup pada saat mengikuti UNBK di hari H," kata Jamal, Rabu (30/1/2019). 

Saat ini sekolah yang melakukan simulasi adalah sekolah yang pelaksanaan UNBK mandiri atau sudah memiliki peralatan sendiri. Untuk sekolah yang masih menumpang ke sekolah lain dalam pelaksaknaan UNBK, bisa melaksanakan simulasi pada waktu mendekati hari H.

Loading...

"Secara keseluruhan pelaksanaan UNBK tigkat SMP di Kota Pekanbaru sampai saat ini masih dipersiapkan secara matang," kata dia. 

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2019 jatuh pada tangal 22 sampai 25 April mendatang. Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, rekapitulasi peserta UNBK tahun 2019 diikuti oleh 97 SMP dengan peserta 13.127 siswa. 

Dengan perincian SMP swasta ada 58 sekolah dengan jumlah murid 3.903 orang. Untuk SMP negeri ada 39 sekolah dengan jumlah siswa 9.220 orang.

"Sedangkan MTs yang melaksanakan UNBK sebanyak 30 sekolah dengan jumlah peserta mencapai 2.884 orang," kata dia. 




Baca Juga Topik #pendidikan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+