Ilustrasi (net)

Pemko Pekanbaru Matangkan Persiapan Car Free Night

Senin, 04 Februari 2019 - 18:34:23 WIB

Tirainews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus mematangkan persiapan penerapan Car Free Night atau malam bebas kendaraan.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru Ardiansyah mengatakan, Car Free Night dijadwalkan sudah diterapkan pada semester pertama tahun 2019.

"Ya, kita usahakan di caturwulan ini sudah di-launching dan dilaksanakan di masyarakat sesuai perintah walikota," kata Ardiansyah, Senin (4/2/2019).

Di sampaikan Ardiansyah, terdapat sejumlah titik jalan yang dipersiapkan sebagai lokasi Car Free Night di antaranya kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar di Jalan Ahmad Yani.

Loading...

"Kemudian Jalan Juanda, Senapelan, sampai ke Pelabuhan Indonesia di pinggiran Sungai Siak. Lokasi yang dipersiapkan ini lebih kepada yang ada nilai pariwisatanya," ucap dia.

Disampaikannya, Car Free Night bertujuan mengangkat pemberdayaan usaha ekonomi kreatif, sehingga tercipta sebuah suasana wisata yang dikonversi memiliki daya jual tersendiri dari daerah lain.

"Doa kan kami dapat menggesa dengan baik dan kami minta dukungan juga dari masyarakat untuk ikut berperan serta mensukseskan program ini," harapnya.




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+