Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal

Tembok SD 121 Pekanbaru Roboh, Kepala Sekolah Harus Bertanggungjawab

Kamis, 07 Februari 2019 - 15:13:04 WIB

Tirainews.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal menyayangkan kejadian ini. Ia juga menyebut, tembok yang roboh bukanlah bagian dari pagar sekolah. 

"Itu kan bukan pagar, jadi ini kita klarifikasi pagar kita masih berdiri kokoh. Itukan dimodifikasi sekolah. Kita juga menyayangkan sekolah, harus tanggap sebenarnya," kata dia. 

Ia meminta pihak sekolah tidak abai dengan kondisi sekolah. Jika memang ada hal yang membahayakan, Ia meminta pihak sekolah segera mengambil tindakan. 

"Jadi kalau membangun dan sebagainya, sudah capek kita menyampaikan, harus lapor ke kita. Kalau ada yang membahayakan, lapor dan ambil tindakan. Sudah sering kita sampaikan," sesalnya. 

Loading...

Bagaimana pun, kejadian ini sudah terjadi, pihak sekolah harus bertanggungjawab. "Kepala sekolah kita bertanggungjawab lah, kita bawa berobat," kata dia. 

Ia juga meminta kepala sekolah akrif memeriksa keadaan pohon di sekolah. Selain itu, orang tua juga diminta proaktif melaporkan jika ada hal negatif di sekolah. 

"Juga pohon yang sudah besar-besar, kalau membahayakan segera potong. Saya juga minta orang tua tanggap. Saya juga minta bantu kepada orang tua, hal-hal yang negatif terhadap sekolah bisa sampaikan ke saya," jelasnya.

Kepala SD 121 Pekanbaru Supartini menyebut saat kejadian Ia sedang berada di sekolah. Ia mendapat kabar setelah ditelpon oleh salah satu guru. 

"Ketika sampai (TKP) anak sudah dibawa ke rumah sakit. Lalu saya dipanggil ke Disdik, baru turun ke rumah sakit," jelasnya. 

Ia menyebut, tembok tambahan yang bukan merupakan bagian dari proyek pagar sekolah memang sudah ada sejak Ia bertugas. Menurutnya, kepala sekolah sebelumnya juga mengatakan tembok setinggi 1 meter itu sudah ada  sebelumnya. 

"Saya baru satu tahun bertugas di situ. Tembok itu sudah ada. Saya telpon kepala sekolah yang lama, kata beliau tembok itu juga sudah ada," jelasnya. 




Baca Juga Topik #peristiwa+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+