(Foto: Andhika/detikcom)

Usai Dilantik, Syamsuar Berharap Jokowi Dua Periode

Rabu, 20 Februari 2019 - 16:42:49 WIB

Tirainews.com - Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dari Pilkada serentak 2018 lalu, Syamsuar-Edy Natar Nasution akhirnya dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (20/2/2019). Pelantikan berlangsung di ruang utama Istana Negara, Jakarta Pusat.

Pelantikan Syamsuar dan Edy dilakukan berdasarkan Keppres Nomor 20/P Tahun 2019 tentang pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masa jabatan 2019-2024. Mereka disumpah berdasarkan agama Islam.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan menandatangani berita acara pelantikan. Setelahnya, Jokowi menyalami Syamsuar-Edy. Turut hadir dalam acara ini Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto, Ketum NasDem Surya Paloh.

Setelah dilantik, Gubernur Riau Syamsuar langsung menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di pemilihan presiden 2019. "Saya berharap beliau bisa dua periode," kata Syamsuar kepada wartawan.

Loading...

Syamsuar diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) saat maju di pemilihan gubernur Riau 2018 bersama Edy Natar Nasution.

Syamsuar mengatakan, Presiden Jokowi sudah banyak berkontribusi untuk Riau selama 4,5 tahun kepemimpinannya, baik dari segi pembangunan infrastruktur hingga reformasi agraria.

"Misalnya seperti tadi, kan jalan tol ke Padang belum selesai. Kan program beliau tol Sumatra. Kemarin saya dapat informasi lagi nanti ada tol Riau ke Jambi. Pekerjaan-pekerjaan ini kan masih perlu dilanjutkan," kata Syamsuar.

Seperti diketahui, PKS dan PAN merupakan partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sementara Nasdem mengusung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Syamsuar mengaku belum membicarakan sikap politiknya ini dengan partai pengusung. Selain itu, Syamsuar juga belum memutuskan apakah akan ikut aktif mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf di Riau. "Itu nanti lah," kata dia.




Baca Juga Topik #politik+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+