Ilustrasi (net)

Single Salary Januari Sebesar Rp29,5 Miliar, 36 OPD Belum Ajukan Pencairan

Senin, 25 Februari 2019 - 17:39:37 WIB

Tirainews.com - Pemerintah Kota (Pemko) segera membayar single salary sistem atau sistem gaji tunggal. Namun, sejauh ini masih ada 36 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum mengajukan pencairan single salary tersebut. 

"Dari 46 OPD, baru 10 yang mengajukan. Ini untuk single salary Bulan Januari ya," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal melalui Kepala Bidang Perbendaharaan Basri, Senin (25/2/2019).

Untuk pembayaran single salary sistem,  terang Basri, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp29,5 miliar per bulannya melalui APBD murni tahun 2019.

"Anggarannya Rp29,5 miliar, itu untuk satu bulan," jelasnya.

Loading...

Terkait masih banyaknya OPD yang tak kunjung mengajukan pencairan single salary sistem, Basri mengaku pihaknya belum mendapat informasi resmi dari masing-masing OPD bersangkutan.

"Mungkin ada kesibukan lain, seperti dinas luar dan lain-lain sehinga berkasnya belum masuk ke kita. Kalau yang sudah mengajukan, langsung kita proses," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Basri, single salary dibayarkan berdasarkan kinerja masing-masing ASN. Bagi OPD yang sudah menuntaskan pekerjaannya maka baru bisa mengajukan proses pencairan ke BPKAD.

"Kalau kerjaan selesai, single salary nya baru bisa dibayar," jelasnya. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+