Sekdako Pekanbaru M Noer MBS

Dipusatkan di Rumbai Pesisir, Persiapan HUT Damkar dan Satpol PP Sudah 70 Persen

Rabu, 27 Februari 2019 - 17:52:19 WIB

Tirainews.com - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar,  Satpol PP,  dan Linmas berlangsung pada 6 Maret 2019 mendatang. Agenda nasional yang dianggarkan melalui lelang sebesar Rp2,9 miliar itu dipusatkan di Studion Kaharuddin Nasution, Rumbai Pesisir. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS mengatakan, upacara Hut tiga lembaga ini akan diikuti 2000 peserta.Jika ditotal, setidaknya akan ada 10.000 tamu yang hadir. 

Lanjutnya, untuk pelaksanaan Hut ini Pemko dibantu oleh PT. Nusa Kreasi Persada sebagai Event Organizer (EO) pemenang lelang. "Dari segi persiapan kami lebih kurang sudah 70 persen. Dan ini terus kita pacu," kata M Noer MBS, Rabu (27/2/2019). 

Lanjut Sekda, pusat pelaksanaan digelar di Studion sudah dikaji oleh panitia dari berbagai instansi. Termasuk pengkajian rekayasa lalu lintas di kawasan pusat acara. 

Loading...

"Sudah dikaji bersama dan juga secara maraton, dengan tim bidang keamanan termasuk untuk lalu lintas, sudah koordinas panitia yaitu Dishub dengan polresta," kata dia. 

Masalah anggaran, ada beberapa sumber, yaitu Rp2,9 miliar yang dilelang Pemko Pekanbaru. Termasuk anggaran dari Pemprov Riau dan juga dari pusat. 

"Kalau kosumsi tanggungjawab Pemprov Riau, kita tidak tahu berapa," kata dia. 

"Untuk tamu kita tidak menyiapkan hotel, tapi kita memfasilitasi. Kami sudah membooking beberapa hotel untuk tamu yang datang," tambahnya. 

Pada kegiatan tersebut, selain Damkar yang akan unjuk skill competition, Satpol PP juga akan unjuk kebolehan. Persiapan instansi penegak peraturan daerah ini sudah mencapai 90 persen. 

"Kita sudah siap tampil, 90 persen. Intinya kita siap tampil, tinggal perlengkapan saja," kata Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono. 

Kata dia, instansi yang Ia pimpinan sudah melakukan simulasi sebelum hari puncak. Selain persiapan untuk kegiatan, pihaknya juga rutin membersihkan Pekanbaru dari Gelandang dan Pengemis (Gepeng). 

"Kita sudah terbiasa (simulasi) sebelum itu. Dan juga secara rutin menegakkan Perda, seperti razia gepeng agar acara berjalan dengan baik," kata dia. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+