Ilustrasi (net)

Oknum Kepala Sekolah di Kabupaten Siak Diduga Cabuli Belasan Siswa     

Rabu, 27 Februari 2019 - 19:08:13 WIB

Tirainews.com - Oknum Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri di Buana Makmur, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau yang berinisial DM diperiksa polisi. Dia diduga melakukan pencabulan terhadap belasan murid laki-laki.

DM diamankan di Mapolres Siak, Selasa (26/2/2019) malam. Pemeriksaan dilakukan tidak lama setelah orang tua dan korban melaporkan tindakan memalukan itu ke pihak penegak hukum.

Kepsek itu merupakan seorang PNS, ia dilaporkan atas dugaan kasus pencabulan terhadap anak dengan korban berusia rata-rata 13 tahun.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David melalui Kasat Reskrim AKP Faizal Ramzani membenarkan informasi itu, ia mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap terlapor.

Loading...

"Terlapor langsung kita periksa atas dugaan cabul terhadap anak," kata Kasat.

Menurut pengakuan korban, kata Kasat, terlapor melakukan perbuataan yang tak senonoh itu dilakukan di kolam renang di Kampung Sri Gading Kecamatan Lubuk Dalam dan di Perpustakaan SDN 012 Kampung Buana Makmur, Dayun, Siak.

“Kejadian pada hari tanggal bulan yang sudah tidak diingat lagi pada tahun 2018,” sambungnya.

Berdasarkan keterangan korban SA (13) dan Sya (13), serta laporan pelapor Suparta (52), pada Sabtu, 16 Februari 2019 sekira jam 09.30 WIB, diketahui saksi I bernama Dedi Kurniawan ketika itu selesai melaksanakan olahraga bersama-sama dengan anak didik SDN 012 Kampung Buana Makmur.

"Pelapor diberitahu oleh dua orang muridnya mengatakan bahwa alat kelaminnya diraba dan dipegang oleh Kepala Sekolah pada saat mengendarai kendaraan, kemudian saat camping serta pada saat berenang di kolam renang pada tahun 2018 lalu,” terangnya.

Kemudian pada Selasa cerita menyebar, sehingga 15 orang tua wali murid SDN 012 mendatangi kantor Kepala Kampung Buana Makmur, lalu memberitahukan belasan anak mereka mengalami perbuatan yang sama, untuk kemudian melapor ke Mapolres.

Dari informasi yang diperoleh, Oknum Kepsek tersebut sudah sekitar 2 tahun  bertugas di sekolah itu.

"Anu saya di pegang-pegangnya saat mandi di kolam renang," kata salah seorang murid, yang diduga menjadi korban pencabulan tersebut, Selasa (26/2/2019) malam. 

Ia juga mengatakan, kejadian itu katanya setahun lalu, saat ia duduk di kelas 5, waktu itu ia diajak berenang oleh Kepsek tersebut.

Sementara itu, salah satu orang tua dari korban mengatakan, ia bersama beberapa orang tua murid diduga korban pencabulan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polres Siak.

"Korbannya semuanya lelaki, termasuk anak saya, namun saat itu anak saya berontak dan berhasil melepaskan  diri," kata orang tua diduga korban pencabulan itu. 
 




Baca Juga Topik #hukrim+
Business

Seks Oral Bisa Dipenjara 12 Tahun

Kamis, 29 Agustus 2019
Business

Pos Jaga Satpol PP Pekanbaru Dilempar Molotov

Selasa, 27 Agustus 2019
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+