Ilustrasi (net)

Dua Kementerian Apresiasi MPP Kota Pekanbaru 

Kamis, 28 Februari 2019 - 19:04:36 WIB

Tirainews.com - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru mendapat apresiasi dua Kementerian RI. Dua Kementerian itu, adalah Kementerian Hukum dan HAM serta Kemenpan RB. 

Apresiasi itu diberikan kedua Menteri saat ekspose pelayanan yang ada di MPP Kota Pekanbaru. Pada ekspose itu, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Kepala Dinas Pendidikan, Abdul Jamal, Kabag Tapem, Zarman Candra, Kabid di bagian DPMPTSP, Adi Lesmana dan pejabat DPMPTSP Kota Pekanbaru . 

"Kemaren pak wali ekspose tentang MPP di hadapan Menkumham RI dan hari ini di hadapan Menpan RB," kata Muhammad Jamil, Kamis (28/2/2019). 

Jamil menuturkan, Pemko Pekanbaru diajak Kemenkumham Perwakilan Riau untuk berkunjung ke Kemenkumham RI untuk menyampaikan, bahwa di MPP saat ini ada pelayanan pembuatan dan perpanjangan paspor, yang selama ini ada di imigrasi. 

Loading...

"Selain itu pak Wali juga menyampaikan bahwa ke depan Pemko akan membuat sekolah sadar hukum, yang bekerjasama dengan kanwil Menkumham Riau," kata dia.

Pada kesempatan itu, kata Jamil, Walikota juga menyampaikan pemaparan mengenai persiapan peresmian MPP Pekanbaru. Termasum jumlah layanan yang ada di MMP. 

"Pak menteri (Menkumham) mengucapkan terimakasih karena telah mengajak imigrasi, sehingga mengurangi keterbatasan mereka yang selama ini pembuatan dan perpanjangan paspor hanya 200 per hari. Dengan ada di MPP bertambah 100 lagi," jelasnya. 

Lain lagi dengan Menpan RB. MPP dinilai Menpan RB, sebagai pusat layanan terbaik se-indonesia. Sebab, MPP Kota Pekanbaru saat ini memiliki layanan terbanyak dibanding dengan MPP yang ada di kota lain. 

"Pak menteri bersyukur karena Pekanbaru sangat bagus dan diikuti banyak Tenant dan termasuk MPP yang banyak memberi pelayanan. Pak Menteri sampaikan mungkin ini MPP terbaik se-Indonesia," jelasnya. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+