Ayat Cahyadi

Masih Banyak Air Limbah yang Belum Dikelola di Pekanbaru

Kamis, 28 Februari 2019 - 19:13:55 WIB

Tirainews.com - Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal, program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) diresmikan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Kamis (28/2/2019).

Satu unit IPAL yang menampung untuk lebih kurang 50 rumah itu merupakan bantuan Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat RI yang didanai Islamic Development Bank (IDB). 

IPAL itu dibangun di Kecamatan Tanayan Raya, tepatnya di Kelurahan Sialan Ramai, RT 03/ RW 03. "Kita berharap, semoga saja ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi, mengingat masih banyaknya air limbah yang masih tidak terkelola di beberapa kawasan di Kota Pekanbaru,” kata Ayat.

Kata dia, IPAL memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan kesehatan masyarakat. Sebab, saluran-saluran air limbah dari rumah masyarakat akan tertampung secara baik. 

Loading...

"Di samping itu juga akan menghadirkan limbah air yang baik dengan tidak beracun dan tidak merusak lingkungan masyarakat," jelasnya. 

Ia juga mengajak agar masyarakat merawat dan jaga IPAL dengan baik. "Semoga badan pengelola dari Sanimas ini bersama masyarakat mampu memelihara dan mengatur segala sesuatunya. Sehingga IPAL ini akan tahan dan dapat berfungsi dalam waktu yang lebih lama,” sebutnya.




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+