Sekjen Kemendagri RI Hadi Prabowo (tengah) didampingi Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT dan Sekda Pekanbaru M Noer MBS saat mengunjungi MPP Kota Pekanbaru (ist)

Kunjungi Pekanbaru, Prabowo Nilai Pelayanan MPP Sudah Maksimal

Rabu, 06 Maret 2019 - 00:07:38 WIB

Tirainews.com - Sekjen Kemendagri RI Hadi Prabowo mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Selasa (5/3/2019). MPP dinilai sudah maksimal untuk melayani warga mengurus perizinan. 

"Kalau dibandingkan dengan kita lebih besar tentu tidak imbang, begitu juga kalau dibandingkan dengan daerah terluar. Tetapi MPP ini sudah sangat bagus, pelayanannya dalam mempercepat dan memudahkan masyarakat sudah maksimal," kata Prabowo.

Meski sudah maksimal, menurutnya dia masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Seperti,  menambahkan jasa layanan yang belum ada di masing-masing instansi, seperti pembuatan SIM baru. 

"Misalnya pembuatan SIM tidak hanya perpanjangan tetapi juga pembuatan SIM baru," kata dia. 

Loading...

Selain itu, perizinan investasi dan sebagainya mulai dari masuk sampai dikeluarkan harus ada di satu tempat. 

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, pihaknya memang merencanakan peningkatan pelayanan tersebut. Namun, tentu membutuhkan waktu, dan proses. Proses itu akan berlanjut hingga ditargetkan tahun 2020 mendatang.

"Inikan baru tahap awal, Insya Allah kita akan renovasi gedung Bapeda nanti untuk Disdukcapil untuk pembuatan KTP, kita juga akan renovasi gedung b dan c," jelasnya. 

Lanjutnya, memang ada rencana Pemko Pekanbaru menjadikan seluruh gedung perkantoran walikota ini nanti untuk pelayanan masyarakat. Jadi nantinya, pelayanan-pelayanan yang belum masuk bisa ditambahkan saat gedung ini sudah selesai. 

"Tahun 2019 ini kita mulai lagi renovasi gedungnya, Insya Allah tahun 2020 sudah bisa kita selesaikan," jelasnya. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+