Ilustrasi (net)

301 CPNS Pemko Pekanbaru Diingatkan Jangan Terlibat Pungli 

Selasa, 12 Maret 2019 - 18:18:00 WIB

Tirainews.com - Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang lulus tahun 2018 lalu menjalankan orientasi di Gedung Guru Pekanbaru, Selasa (12/3/2019). 

Ada 301 CPNS ikut dalam orientasi ini yang berlangsung hingga Kamis mendatang. Mereka mengenakan seragam atasan warna putih dan bawahan warna hitam. Ratusan CPNS ini akan bertugas sebagai tenaga pendidkan, kesehatan dan teknis.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengingatkan jangan main-main dengan pungutan liar (Pungli). Ia menegaskan, cukup terakhir kasus lurah Sidomulyo Barat yang beberapa waktu lalu tertangkap pungli. 

"Jangan main-main sama pungli, cukuplah kasus terakhir itu. Tak perlu saya sebut di kelurahan mana kan. Kepada kepala BKP-SDM, pak Masykur saya sampaikan semua, itu terakhir kasus pungli itu. Malu kita," kata Ayat Cahyadi. 

Loading...

Ia juga mengingatkan agar para CPNS ini berkhidmad melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengajak bersinergi dan benar-benar bekerja dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan visi Walikota 2017-2022.

"Yaitu menjadikan Pekanbaru Smart City Madani untuk menjadi Pekanbaru sebagai pusat perdagangan dan jasa," kata dia. 

Ia meminta para CPNS ini memahami tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi). Apa lagi Pemko memiliki enam pilar dalam menjalankan pemerintahan. 

"Kita kan ada enam pilar, salah satu smart goverment, pemerintah harus cerdas berarti disini PNS harus cerdas. Pertama tentu cepat melayani, kemudian disiplin, kemudian ramah. Jam masuk harus masuk, jangan jam kerja di kedai kopi," tegasnya. 

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Baharuddin hadir dalam orientasi itu. Ia menyampaikan pesan Walikota Pekanbaru kepada para CPNS. Ia juga mengajak para CPNS untuk disiplin dan mengikuti aturan yang ada.

"Jadi sesuai pidato walikota, CPNS harus ikut aturan dan disiplin," kata dia.

Menurutnya, para CPNS harus bekerja secara profesional. Mereka juga harus mengetahui tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara. "Jadi para CPNS yang bakal bertugas di pemerintah kota harus profesional," kata dia. 

Baharuddin menegaskan bahwa para CPNS tidak hanya harus disiplin. Mereka harus berinovasi dalam menjalankan tugas. Mereka harus tahu visi dan misi Smart City Madani.

"Jadi harus ada inovasi dalam menjalankan program yang ada," terangnya. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+