Ilustrasi (net)

Bejat, Seorang Ayah Setubuhi Anak Tirinya yang Masih 14 Tahun

Senin, 18 Maret 2019 - 17:14:02 WIB

Tirainews.com - Kaderin (50) warga Alahair Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dijebloskan ke penjara. Lelaki bejat ini, tega menyetubuhi anak tirinya hingga hamil. 

Akibat perbuatannya, pria ini harus mendekam di balik jeruji besi atas dugaan Tindak Pidana Pasal 81 Ayat 1 Jo Pasal 81 Ayat Ayat 3 UU No 17 Tahun 2016 perubahan UU No 23 Tahun 200 tentang Perlindungan Anak.

Sebut saja namanya bunga (nama samaran), gadis berusia 14 tahun ini menjadi budak seks ayah tirinya sejak berusia 6 tahun. Kejadian ini terbongkar setelah korban hamil dan melaporkan kepada ibunya.

Kejadian itu diketahui pada Minggu (10/3/2019) sekira pukul 15.00 WIB, di rumah pelapor berinisial Lin (47) yang merupakan ibu korban, beralamat di Jalan Alahair, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebingtinggi. Saat itu bunga memberitahukan bahwa dirinya sedang hamil. 

Loading...

Mendengar informasi tersebut sang ibu terkejut seperti mendengar petir di siang bolong. Kemudian ia membeli alat test pack (penguji kehamilan, red). Setelah dicek bahwa benar anaknya sudah hamil.

Berdasarkan keterangan anaknya bahwa dirinya sudah tidak haid dari bulan Oktober 2018 sampai saat ini dan  anaknya mengakui bahwa dirinya disetubuhi oleh ayah tirinya.

Atas kejadian tersebut pelapor tidak menerima perbuatan yang dilakukan oleh Kad, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kepulauan Meranti guna pengusutan lebih lanjut.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek SH, Senin (18/3/2019) membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/27/III/2018/Riau/Res Kep.Meranti/SPKT, tgl 16 Maret 2019. Dugaan TP Persetubuhan anak dibawah umur.

Kaderin diamankan pada Minggu, (17/3/2019) sekira pukul 02.20 WIB dinihari.

"Tersangka telah diamankan di Mapolres Kepulauan Meranti untuk penyidikan lebih lanjut," kata La Ode.




Baca Juga Topik #hukrim+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+