Ribuan guru sertifikasi di Kota Pekanbaru kembali demo

Disdik Pekanbaru Khawatir Demo Guru Ada yang Menunggangi

Rabu, 20 Maret 2019 - 14:18:24 WIB

Tirainews.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal menyayangkan aksi demo guru ini terulang lagi. Kondisi ini tentu berdampak pada proses belajar mengajar di sekolah. Selain itu, kata dia, akses Jalan di depan Kantor Walikota ditutup, sehingga merugikan masyarakat.

"Kasian peserta didiknya, kalau satu kali masih ditoleransi. Ini sudah beberapa kali, itu saja yang kita sayangkan," kata Jamal, Rabu (20/3/2019). 

Dikatakan Jamal, untuk absensi guru sendiri tentu merugikan guru tersebut. Karena guru piket yang bertugas di sekolah tetap akan mencatatnya. "Kalau untuk sanksi tentu pihak BKP-SDM yang mengurusnya. Kalau kami lebih mementingkan kepentingan para peserta didik yang rugi karena gurunya aksi," sebutnya.

Dikatakan jamal, masih ada cara lain untuk tidak melakukan demo saat jam pelajaran. "Contohnya audiensi atau sosialisasi," tambahnya.

Loading...

Mengenai keputusan, Abdul Jamal sendiri menyebutkan apa keputusan Walikota Pekanbaru itu yang terbaik. "Karena Pemko tak mau melanggar ketentuan, tapi saya harap jangan ada yang menunggangi aksi guru ini," jelasnya. 




Baca Juga Topik #peristiwa+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+