Azwan

Dibuka Minggu Malam, Masjid Ini Jadi Lokasi MTQ Tingkat Kota Pekanbaru 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:28:32 WIB

Tirainews.com - Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2019 diklaim sudah 75 persen. Ajang yang direncanakan dihadiri oleh gubernur Riau ini akan dibuka pada Minggu (24/3/2019) malam. 

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah melakukan penyegaran terhadap dewan hakim untuk pelaksanaan , Kamis (21/3/2019) pagi. Ada 90 orang dewan hakim, baik dewan hakim penilai maupun penghubung dan panitra. Atau pun majelis hakim. 

"Persiapan secara umum, persiapan MTQ ini sudah hampir 75 persen. Astaka itu, memang masih 50 persen, tetapi astakanya sistim countdown. Jadi sudah dipersiapkan di tempat, jadi tinggal pasang saja," kata Ketua Pelaksana MTQ ke-52 Kota Pekanbaru, Azwan kepada wartawan. 

Ia menuturkan, pada Jumat pagi pihaknya akan melakukan setting terakhir tentang kesiapan ini. Kemudian, Jumat sore akan digelar gladi kotor. Pada Sabtu sore, akan ada gladi bersih. 

Loading...

Kemudian Minggu pagi, pihaknya melaksanakan pelantikan dewan hakim, di Masjid Al Mukhlisin Kecamatan Sail, di Jalan Sutomo. Kemudian dilanjutkan dengan pawai taaruf di sekitar lokasi. Rutenya mengitari lokasi MTQ, jalan Sutomo dan Jalan Hangtuah. 

"Kemudian malamnya kita pembukaan MTQ, kita rencanakan juga mengundang pak gubernur. Mudah-mudahan gubernur punya waktu untuk hadir sekaligus diharapkan bisa membuka MTQ tingkat kota pekanbaru yang ke-52 tahun 2019 ini," kata dia. 

Ia menambahkan, penyegaran atau menyamakan persepsi yang disampaikan Pemko Pekanbaru kepada 90 dewan hakim ini untuk membicarakan jika ada pedoman-pedoman baru, agar bisa disesuaikan.  
 
"Seluruh majelis hakim atau dewan hakim ini sudah siap untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan bidang tugas masing-masing," jelasnya. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+