Ilustrasi (net)

Gara-gara Benda Ini, Kasus Pembunuhan di Rohul Provinsi Riau Terungkap

Rabu, 27 Maret 2019 - 18:03:28 WIB

Tirainews.com - Sesosok mayat wanita muda ditemukan di Barak Tengah KKPA PT. EDI Afdeling BQ Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Senin (25/3/2019) sekitar pukul 12.30 Wib.

Jenazah wanita yang diketahui bernama Ida Irawati (23) ini ditemukan oleh suaminya, Mitra (37) saat pulang bekerja. Uniknya, kasus pembunuhan itu terungkap berkat sebuah kalung yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Rohul AKBP M.Hasyim Risahondua, SIK,M.Si, melalui Paur Humas Ipda Ferry Fadli, SH, mengatakan, dari hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan anggota Polsek Kunto Darussalam bersama anggota Satuan Reskrim Polres Rohul, ditemukan barang bukti seuntai kalung putih sudah kondisi putus.

Sesuai petunjuk awal, polisi kemudian lakukan pengembangan. Polisi akhirnya berhasil ungkap seorang terduga pelaku yang dicurigai, sebagai pemilik dari kalung yang ditemukan di TKP.

Loading...

Kemudian, polisi memastikan pemilik kalung putih seorang remaja berinisial SN alias SUA (17) warga perumahan Barak Tengah Kebun KKPA PT EDI Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kunto Darussalam.

Setelah kantongi identitas terduga pelaku, pada Selasa siang (26/3/2019), didapatkan informasi bahwa SUA saat itu membantu orang tuanya memanen TBS kelapa sawit di Afdeling Q blok 3 PT EDI, dan polisi langsung mendatangi terduga pelaku.

Ketika diinterogasi, ucap Ipda Ferry, diduga pelaku tidak mengaku memiliki kalung. Setelah diperlihatkan fakta-fakta dan beberapa foto, saat dirinya sedang kenakan kalung persis dengan yang ditemukan di TKP, baru remaja ini mengakuinya.

"Terduga pelaku mengaku, dirinya sudah membunuh korban Ida Wati yang merupakan tetangganya," jelas Ipda Ferry, Rabu (27/3/2019)

Polisi langsung ringkus pelaku, dan membawanya ke Mapolsek Kunto Darussalam, guna dilakukan proses lebih lanjut.

Dari interogasi di Mapolsek terungkap remaja ini mengaku awalnya dirinya akan mencuri uang di rumah korban, karena kepergok dan korban berteriak, pelaku panik dan langsung lakukan penusukan dengan sebikah pisau tajam secara berkali-kali.

"Kemudian di saat korban tersungkur, pelaku melarikan diri," jelas Ipda Ferry. 




Baca Juga Topik #hukrim+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+