foto: net

Rusak Parah, Ruas Jalan Pemuda Belum Diperbaiki

Jumat, 29 Maret 2019 - 18:13:48 WIB

Tirainews.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, mengaku setiap hari turun memperbaiki jalan rusak. Namun, sampai kini masih banyak ruas jalan yang belum diperbaiki.

Salah satunya, Jalan Pemuda Kecamatan Payung Sekaki, tepat di depan Kantor Lurah Tirta Siak. Kondisi jalan di lokasi itu rusak parah. Sekitar 100 meter di titik itu, kondisi jalan banyak yang berlubang.

Sebagian lainnya, kondisi aspal sudah hancur. Jika hujan, kondisinya cukup memprihatinkan. Lubang-lubang yang cukup dalam, tak jarang membuat pengendara terperosok.

"Iya, Jalan Pemuda belum (diperbaiki)," kata Indra kepada Wartawan, Jumat (29/3/2019).

Loading...

Ia mengaku, setiap hari timnya bekerja memperbaiki jalan. Namun, sampai kini ruas jalan Pemuda belum juga tersentuh. 

"Iya, setiap hari satu ruas jalan kita perbaiki," kata dia.

Ditanya berapa titik yang sudah dikerjakan, Ia mengaku tidak tahu. "Kalau jumlah dan titik (diperbaiki), saya tak hafal ya, itu kabid (kepala bidang) yang tau," ujarnya.

Untuk perbaikan sendiri, kata dia, tidak hanya dilakukan dengan sistem tambal sulam. Khusus untuk kerusakan berat, perbaikan dilakukan dengan sistem overlay.

"Seperi Jalan Suka Karya di Tampan dan Sigunggung ujung, Payung Sekaki. Dua jalan ini rusaknya cukup parah, tidak bisa ditambal sulam, makanya kita overlay," ungkapnya.

Saat ini, tambahnya, perbaikan jalan rusak dengan sistem overlay itu baru tuntas dilakukan di sepanjang Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai. "Baru Paus yang selesai kita overlay," ujar dia.

Kemudian untuk jalan rusak lainnya, terang Indra, perbaikan masih bisa dilakukan dengan sistem tambal sulam lantaran kerusakan jalan masih tergolong ringan.

Sebelumnya diberitakan, tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp12 miliar untuk tambal sulam jalan rusak yang menjadi tanggung jawab pemerintah kota. (del)




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+