foto: net

Penertiban PKL Jalan Teratai, Agus Pramono: Dinas Teknis Harus Turun Bersama 

Senin, 01 April 2019 - 18:47:22 WIB

Tirainews.com - Pasar Higienis Kota Pekanbaru sampai kini masih sepi pedagang. Kosongnya pedagang, lantaran masih banyak pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Teratai. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyebut, persoalan pedagang di Jalan Teratai merupakan persoalan ketertiban umum. 

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono saat dikonfirmasi tidak menampik hal ini. Namun, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri untuk menertibkan para pedagang di sepanjang Jalan Teratai. 

Ia menilai, persoalan pasar Higienis dan pedagang yang masih berada di sepanjang Jalan Teratai meruoakan persoalan bersama. Ia mengisaratkan Dinas teknis lainnya agar bisa turun bersama dengan Satpol PP untuk menuntaskan persoalan ini. 

Loading...

"Yang sip itu begitu (turun bersama). Jadi tidak bisa juga beliau katakan itu sudah diserahjan ke Satpol PP. Yang benar itu bersama-sama," kata Agus, Senin (1/4/2019). 

Dinas teknis tidak bisa berhenti dalam menuntaskan masalah ini. Artinya, kata dia, masih ada tanggung jawab bersama dalam menuntaskan persoalan pedagang di Jalan Teratai dan Pasar Higienis. 

Ia mencontohkan, saat Satpol PP melakukan pemotongan tiang reklame tanpa izin. Pihaknya berkoordinasi dengan dinas teknis dan dinas teknis selalu ada saat Satpol PP melakukan pemotongan tiang. 

"Harusnya anda bersama-sama menjadwalkan itu kepada saya. Untuk bersama-sama mengajak saya. DPM-PTSP itu kan selalu menjadwalkan itu bersama-sama saya, BPKAD juga selalu menjadwalkan. Nggak bisa juga saya sendiri murni," jelasnya. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+