ilustrasi (net)

Dinas PUPR Tawarkan Pihak Swasta untuk Bangun Taman

Rabu, 03 April 2019 - 15:26:30 WIB

Tirainews.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menawarkan kepada pihak swasta untuk membangun taman. Saat ini baru satu perusahaan yang bersedia membangun taman. 

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebut, ke depan semua taman yang ada di Kota Pekanbaru akan ditawarkan kepada pihak swasta. Hal itu agar dapat membantu Pemerintah dalam mengelola taman yang ada. 

PUPR mengharapkan pihak swasta menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memelihara dan membangun taman yang dimaksud. Sampai hari ini baru satu perusahaan yang menyanggupi. 

"Contoh mungkin salah satunya yang oernah menyatakan setuju adalah Chevron, mereka setuju untuk membangun sebuah taman," kata Indra, Rabu (3/4/2019) 

Loading...

Ia menambahkan, Chevron nantinya akan membangun tugu pompa minyak di kawasan Rumbai. Lokasinya nanti ada di simpang Bingung. 

"Nanti di taman itu akan dibangun tugu pompa minyak, rencana kita tentu karena lokusnya itu di Rumbai kemungkinan kita akan coba nanti tawarkan di sekitar simpang bingung," jelasnya. 

Lanjutnya, untuk perusahaan lain, pihaknya masih mencoba meyakinkan agar mau membangun taman. Pihaknya berencana menawarkan ke pihak perbankan. 

"Kita untuk saat ini belum (data perusahaan), tapi kita berencana untuk perusahaan yang bonafit, berminat untuk ini seperti perbankan. Kemudian perusahaan lain," kata dia. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+