Foto : ist

Tahun Ini 100 Ribu Formasi CPNS Dibuka, Tenaga Pendidik Diprioritaskan

Kamis, 09 Mei 2019 - 22:21:42 WIB

Tirainews.com - Tahun ini, pemerintah berencana membuka lowongan calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS. Rencananya, akan ada 100 ribu formasi yang akan dibuka Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau PAN-RB. 

Menteri PAN-RB, Syafruddin mengatakan, tahun ini formasi yang direncanakan dibuka mayoritas dikhususkan bagi guru honorer. Namun, juga terbuka secara umum bagi masyarakat seluruh Indonesia.

"Tetap guru honorer yang lebih diutamakan. Seluruh Indonesia," kata dia, saat ditemui di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Pembukaan pendaftaran CPNS dijadwalkan pada Oktober mendatang. "Tapi ya, kira-kira Oktober lah, Kuartal ke III itu, Oktober," ujar dia.

Loading...

Ia juga belum merinci pembagian 100 ribu formasi tersebut terhadap kebutuhan masing-masing kementerian dan lembaga. Namun, dia menegaskan, yang dikhususkan pada CPNS pada tahun ini ditujukan bagi tenaga pendidik honorer.

"100 ribu seluruhnya, tetapi kan belum diatur," kata dia.

Adapun untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang juga dijadwalkan akan turut dibuka pada tahun ini, dikatakan Syafruddin, bakal dilaksanakan pada Juni 2019. 




Baca Juga Topik #nasional+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+