Foto : ist

Parkir Sembarangan, Dishub 'Usir' Kendaraan di Ruas Jalan Diponegoro

Rabu, 15 Mei 2019 - 17:23:45 WIB

Tirainews.com - Pemilik mobil yang terparkir di ruas Jalan Diponegoro tepatnya di depan RSUD Arifin Achmad tampak berlarian, Rabu (15/5/2019). Mereka takut mobil yang diparkir sembarangan di ruas jalan itu diderek tim Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. 

Kepala UPT Parkir Dishub Kota Pekanbaru, Khairunnas mengatakan, ada beberapa titik di Jalan Diponegoro yang ditertibkan sejak pagi. Kata dia, pemilik mobil telah melanggar ketentuan yang berlaku. 

"Hari ini kita menertibkan kendaraan yang terparkir di depan Fakultas Kedokteran UNRI, di depan RSUD Arifin Achmad serta di depan Persada Bunda," kata dia.

Dishub Pekanbaru menurunkan satu mobil derek saat penertiban. Namun, saat penertiban, tak satu pun kendaraan yang diderek. Pasalnya, mengetahui petugas datang, pemilik kendaraan berinisiatif memindahkan kendaraannya.

Loading...

"Sesuai dengan rambu (dilarang parkir), kita kembalikan fungsinya untuk jalur sepeda dan kendaraan roda dua. Kalau gak mau persuasif, ya kita derek. Tapi hari ini tidak ada (diderek), karena kita kasih kesempatan pemilik kendaraan memindahkan kendaraannya paling lama 30 menit. Alhamdulillah semua dipindahkan," paparnya.

Khairunnas menerangkan penertiban dilakukan setelah banyaknya keluhan yang datang dari masyarakat. "Masyarakat sudah banyak mengeluh, karena kendaraan yang terpakir cukup banyak dan menghambat arus lalu lintas," terangnya.

Khairunnas menambahkan penertiban akan terus dilakukan dalam kurun waktu yang tidak bisa ditentukan. "Kita awasi terus. Kita patroli 3 shift anggota kita," jelasnya. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+