Kondisi tembok gedung menggantung seperti tanpa pondasi

Empat Gedung Pendukung RSD Madani Pekanbaru Terbengkalai

Jumat, 17 Mei 2019 - 15:13:31 WIB

Tirainews.com - Empat gedung pendukung Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti sampai kini terbengkalai. Beberapa bangunan kondisinya rusak dan cukup memprihatinkan. 

Empat gedung ini berada di belakang gedung utama RSD Madani. Salah satu tembok gedung tampak menggantung tanpa pondasi. Sementara tembok gedung lainnya di bagian atas terlihat bolong. 

Informasi yang dihimpun, pembangunan empat gedung yang masuk ke dalam proyek multiyears itu sudah terhenti sejak dua tahun lalu. Baru tahun ini, rencana dilanjutkan oleh Pemko Pekanbaru. 

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat dikonfirmasi mengatakan, empat gedung itu saat ini masuk tahap finishing. Diperkirakan akan rampung tahun ini. 

Loading...

"Finishing, lantai, keramik, mesin laundry, finishinglah. Rampungnya akhir tahun ini," kata Indra, Jumat (17/5/2019). 

Ia menyebut, secara keseluruhan persentase bangunan itu sekitar 70 persen. Pihaknya juga sudah menganggarkan untuk penyelesaian gedung tersebut. 

"Anggaran tahun ini Rp21 miliar untuk keseluruhan fisik di RSUD Madani," kata dia. 

Ditanya soal ada beberapa gedung yang rusak, Ia tidak menampik. Ia menyebut, beberapa gesung terlihat tidak memiliki pondasi lantaran digerus air hujan. 

"Mungkin udah diplaster, tapi digerus air sehingga kelihatan kegantung itu," jelasnya.




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+