Mas Irba H Sulaiman

Pemko Pekanbaru tidak Akan Kandangkan Mobil Dinas, Ini Alasannya

Senin, 27 Mei 2019 - 15:51:53 WIB

Tirainews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melarang para Aparatur Sipil Negara (ASN) memakai mobil dinas saat mudik. Namun, Pemko juga tidak akan mengandangkan mobil dinas seperti yang dilakukan Pemerintah Provinsi Riau. 

Namun rencana untuk mengandangkan mobil dinas sudah dibahas bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru. Dengan alasan tidak memiliki lahan luas, rencana itu diurungkan.

"Kita sempat diskusi dengan BPKAD, pertama kita memerlukan area yang besar, lalu kita butuh orang untuk menjaga itu," kata Kepala Bagian Humas Setda Kota Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman, Senin (27/5/2019). 

Kata dia, petunjuk dari Walikota, Pemko sebenarnya siap untuk membuat kebijakan seperti itu. Namun, Pemko masih mempercayakan kepada ASN untum menjaga masing-masing mobil dinas yang dipakai. 

Loading...

"Mungkin bagi kami pemko, kita masih mempercayakan kepada ASN yang mendapatkan fasilitas itu, artinya dia tidak menyalahgunakan daripada penggunaan kendaraan dinas itu sendiri," jelasnya. 

Ia menambahkan, jika dilakukan kebijakan itu, Pemko memerlukan area yang sangat luas. Selain itu, akan dibutuhkan penjaga mobil dinas selama kendaraan plat merah itu dikandangkan. 

"Kemudian yang kedua ada beberapa  ASN memang yang ditugaskan, mungkin yang bertugas di kegiatan open house, artinya kalau mobil ini dikandangkan dan yang bersangkutan juga ikut bertugas berarti tidak efektif pengandangan mobil," jelasnya. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+