Ingot Ahmad Hutasuhut

Pemko Pekanbaru Bakal Evaluasi Investor Pasar Induk

Rabu, 29 Mei 2019 - 13:28:10 WIB

Tirainews.com - Sempat terhenti, kini pembangunan pasar induk oleh PT Agung Rafa Bonai kembali dilanjutkan. Tapi, selesai hari raya Idul fitri atau lebaran lebaran ini, investor pemenang tender itu akan dievaluasi. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, sebelum bulan Ramadan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pihak pengembang. 

"Sebelum puasa kita ada rapat. Habis lebaran ini kita monitoring lagi, untuk kita evaluasi lagi," kata Ingot, Rabu (29/5/2019). 

Ingot juga menyebut, hasil pertemuan itu, pihak pengembang menargetkan selesai akhir tahun ini.  Ia berharap, pihak pengembangan bisa menyelesaikan pekerjaan, sehingga para pedagang yang kini ditampung di terminal AKAP Bandar Raya Payung Sekaki bisa segera dipindahkan. 

Loading...

"Kita berharap pihak ketiga bisa menyelesaikan pembangunan pasar induk sesuai waktu yang sudah disepakati akhir tahun nanti," kata dia. 

Ingot menjelaskan lambatnya pembangunan pasar induk, karena banyak permukaan lahan yang mesti ditimbun terlebih dahulu oleh pihak ketiga. Sejauh ini ingot masih optimis pihak ketiga komit dengan kesepakatan yang sudah dibuat bersama tim Pemko Pekanbaru. 

"Item yang besar itu kan penimbunan. Kalau konstruksi kan bisa dihitung. Makanya kita optimis ini segera diselesaikan," kata dia. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+