Foto : ist

Dokumen Lelang Baru Dimasukkan, Pengerjaan Jalan Darma Bakti Dimulai Awal Juli

Senin, 10 Juni 2019 - 16:13:09 WIB

Tirainews.com - Sampai kini Jalan Darma Bakti Kota Pekanbaru sampai kini belum juga diperbaiki. Kondisi jalan yang rusak parah menyulitkan pengendara melewati jalan kota tersebut. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Indra Pomi Nasution saat dikonfirmasi mengatakan, pengerjaan jalan itu dimulai awal bulan Juli Mendatang. Kata dia, dokumen lelang untuk pengerjaan itu baru akan dimasukkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP). 

"Namun kita telah menimbun sementara dengan material, jalanan yang rusak berlubang parah di sepanjang Jalan Darma Bakti, Kecamatan Payung Sekaki itu, namun penimbunan itu sifatnya hanya sementara," kata Indra, Senin (10/6/2019). 

Ia mengakui, saat ini pihaknya hanya bisa melakukan penimbunan dengan material seadanya. Ia beralasan, saat libur lebaran banyak toko material yang tutup. Ia juga menyinggung saat foto warga memancing di genangan air itu viral, pihaknya langsung turun meninjau ke lokasi. 

Loading...

"Semalam libur lebaran juga, oleh karena itu belum dapat kita kerjakan perbaikannya," kata dia. 

Sebenarnya, lanjutnya, Jalan Darma Bakti itu juga sudah diprogramkan dari awal untuk perbaikan. Namun Ia mengaku saat itu pihaknya masih sibuk dalam menyiapakan harga satuan, menyiapkan Rancangan Anggaran Biaya (RAB). 

"Kemudian jelang lebaran semalam juga cuaca terus hujan, sehingga jalannya tergenang dan belum bisa kita kerjakan," terang Indra menanggapi foto viral tersebut. 

Selain perbaikan badan jalan, Indra menyebut pihaknya juga perlu melancarkan saluran drainase yang tersumbat, agar air tidak menggenangi jalan. Ia juga sudah perintahkan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, untuk memasukkan dokumen lelang perbaikan jalan Darma Bhakti ke ULP, supaya perbaikan jalan ini dapat segera di proses. 

"Kita harapkan di bulan ini sudah ada pemenang tendernya, sehingga pada awal bulan besok sudah dapat dilaksanakan perbaikan jalan Darma Bakti ini untuk Overlay," jelasnya. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+