Foto : ist

Hari Pertama Kerja, Puluhan ASN Pemko Pekanbaru Bolos

Senin, 10 Juni 2019 - 17:20:28 WIB

Tirainews.com - Hari pertama kerja pasca liburan Idul Fitri 2019, banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bolos. 

Diketahui, hampir 3 persen ASN tidak masuk saat saat apel bersama pasca libur Idul Fitri 1440 H. Para oknum ASN ini tidak terlihat dalam barisan apel di Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru. 

Diketahui, mereka tidak kunjung hadir hingga pengambilan absen usai apel berakhir. Mereka tidak hadir apel tanpa keterangan yang jelas.

"Kami sudah lakukan rekap absensi ASN usai apel bersama. Kami catat cuma 2,8 persen yang tidak hadir," jelas Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Kota Pekanbaru, Fajri Adha, Senin sore.

Loading...

Fajri menyebut, jumlah yang tidak hadir hari pertama kerja sekitar 79 ASN, dari jumlah ASN sebanyak 2700 lebih. BKPSDM Kota Pekanbaru akan akan melaporkan ke pimpinan.

Fajri mengklaim mayoritas ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru masuk pada hari pertama kerja pasca libur lebaran. Mereka sudah kembali bertugas setelah hampir sepuluh hari libur pada momen Lebaran 2019. 

BKPSDM Kota Pekanbaru mengklaim 97,2 ASN sudah kembali bertugas pada hari pertama ini. "Jadi kami pastikan mayoritas ASN sudah masuk kerja pada hari pertama tugas," jelasnya. 

Berita sebelumnya, bagi ASN yang tidak hadir dan mengikuti apel perdana pasca cuti bersama Idul Fitri 1440 H, Pemko bakal memberlakukan sanksi sesuai aturan berlaku. Sanksinya bisa saja berupa pemotongan tunjangan kinerja ASN bersangkutan. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+