F Rudi Misdian

Empat Instansi Antre Ingin Gabung ke MPP Kota Pekanbaru

Jumat, 21 Juni 2019 - 14:40:58 WIB

Tirainews.com - Empat Instansi di luar lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru antre ingin bergabung dengan Mal Pelayanan Publik (MPP). Empat Instansi itu saat ini belum ada tempat atau gerai lantaran sudah penuh. 

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru F Rudi Misdian menyebut, bukan tidak mungkin instansi lain bisa bergabung meski gedung MPP saat ini sudah penuh. 

"Ada 4 instansi yang ingin bergabung, seperti Ikatan Apoteker Indonesia, asuransi Jiwasraya, Pengadilan Agama dan BPPOM, tapi tempat penuh. Tapi nanti disesuaikan tempatnya," kata Rudi, Jumat (21/6/2019). 

Lanjutnya, untuk BPPOM, kata dia, sudah memasukkan surat bahwa mereka ingin bergabung ke MPP. Terkait layanan yang dibawa BPPOM ke MPP lebih kepada layanan informasi makanan.

Loading...

"Arahan pak wali kompleks perkantoran jalan Sudirman ini akan dijadikan lokasi pelayanan. Jadi kita tetap menampung instansi yang ingin bergabung," kata dia. 

Ia juga mengungkap, ketertarikan terhadap MPP bukan saja datang dari instansi yang ada di Kota Pekanbaru. Beberapa instansi dari Kabupaten Kota juga banyak yang tertarik untuk belajar sistem yang ada di MPP. 

"Sudah puluhan yang berkunjung. Satu bulan minimal ada satu kabupaten kota yang datang," kata dia. 

Lanjutnya, yang terbaru, Kabupaten Tanah Datar akan datang berkunjung ke MPP. "Minggu depan dari Kabupaten Tanah Datar ingin kunjungi MPP," kata dia. 

Ia mengungkap, kunjungan dari berbagai Kabupaten kota itu lantaran MPP Pekanbaru terintegrasi. Berbeda dengan MPP yang ada di Kota lain. 

"MPP di kota lain warga harus mengantre di masing-masing gerai. Sedangkan MPP yang ada di Kota Pekanbaru seluruh tenant terpusat atau terintegrasi dalam satu gedung," jelasnya. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+