Ilustrasi (net)

Adegan 8 Film Terkenal Ini Ternyata Punya Kesalahan yang Luput dari Penonton

Kamis, 04 Juli 2019 - 07:00:01 WIB

Tirainews.com - Sebuah film melewati banyak proses editing sebelum dirilis. Namun, meskipun begitu terdapat kesalahan yang lolos dari penglihatan di beberapa film. Termasuk film-film populer. 

Tak sedikit penonton yang tak menyadari kesalahan-kesalahan tersebut. Film apa saja yang keliru memperhatikan hal-hal kecil itu? Berikut di antaranya:

1. 'Saving Private Ryan'

Steven Spielberg merupakan salah satu sutradara terhebat sepanjang masa. Namun ada hal yang secara sejarah tidak akurat dalam film 'Saving Private Ryan'.

Loading...

'Saving Private Ryan' bersetting saat Invasi Normandia pada Juni 1944. Namun, dalam adegan dimana Kapten Miller terluka, ia bersandar pada motor Ural M-63. Motor itu baru dirilis pada tahun 1963.

2. 'Back To The Future'

Ketika memproduksi film tentang masa lalu, sutradara dan kru harus memastikan semua benda yang dipakai benar-benar ada pada saat itu. 

'Back to The Future' merupakan film yang memperlihatkan teknologi canggih baru seperti hoverboard, sepatu yang mengikat talinya sendiri dan tv layar datar. Namun, ternyata film tersebut perlu meriset ulang teknologi yang muncul ketika Marty McFly kembali ke tahun 1950-an. Dalam suatu adegan, Marty terlihat memainkan gitar yang seharusnya dirilis tiga tahun kemudian. 

3. 'Independence Day'

Dalam film 'Independence Day' terdapat adegan di mana alien menghancurkan landmark terkenal di New York; Empire State Building. Gedung tersebut terletak di jalan panjang yang terbuka. Namun, secara geografis hal tersebut salah. Dalam film tersebut Empire State Building terletak di jalan 5th Avenue dan West 34th.

Sementara website official Empire State Building menjelaskan Empire State Building merupakan gedung Art Deco pencakar langit di persimpangan jalan 5th Avenue dan East 34th.

4. 'American Sniper'

Kesalahan film ini menjadi salah satu kesalahan dalam film yang paling terkenal dan sangat mengganggu.

Kesalahan tersebut terdapat dalam adegan Chris Kyle (Bradley Cooper) saat menggendong bayinya. Penonton dapat melihat dengan jelas bahwa bayi tersebut sebenarnya boneka. Hal bertambah buruk ketika Chris menggerakan ibu jari bayi tersebut.

5. 'Deadpool'

Kontinuitas adalah hal yang sangat diperhatikan ketika memproduksi film. Namun, ternyata film 'Deadpool' gagal mempertahankan kontinuitas tersebut. 

Dalam suatu adegan, anti-hero tersebut berhasil dikalahkan dan berbaring di tempat sampah tanpa pedangnya. Lalu ia keluar, dengan pedangnya dan pedang tersebut kembali hilang di adegan selanjutnya. 

6. 'Gladiator'

Satu lagi film yang membuat sejarahwan geleng-geleng kepala. 'Gladiator' bersetting di tahun 180 Masehi. Dalam film tersebut Russel Crowe memerankan karakter yang dipanggil 'The Spaniard' yang berarti orang spanyol. Namun, sebenarnya kata tersebut tidak digunakan saat itu. 

The Spaniard merupakan kata dalam bahasa Prancis; Espaignart yang digunakan sekitar 1200 tahun kemudian.

7. 'The Goonies' 

Pada akhir tahun 1985, salah satu bocah dalam 'The Goonies' memberi tahu seorang reporter bagian paling menakitkan dari petualangan liarnya dan menyebut-nyebut perihal gurita. Hal tersebut berhasil membuat penonton kebingungan karena ternyata adegan 'gurita' tersebut dihapus saat proses editing.

8. 'Forrest Gump'

Dalam adegan singkat dalam 'Forrest Gump', karakter naif tersebut percaya bahwa uangnya telah diinvestasikan dalam perusahaan baru bernama Apple pada tahun 1975. 

Tentu saja semua penonton tahu bahwa Apple adalah salah satu perusahan teknologi terbesar. Yang berarti investasi Forrest bernilai tinggi. Namun, Apple tidak diperdagangkan secara umum hingga tahun 1980. Jadi mustahil bagi Forrest atau siapapun untuk berinvestasi di perusahaan tersebut.




Baca Juga Topik #selebritis+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Serba-serbi

Mau Awet Muda? Begini Caranya

Rabu, 28 November 2018
Serba-serbi

Bunda, Ini Belanjaan untuk Makanan Sehat Buah Hati Anda

Senin, 12 November 2018
Serba-serbi

Jangan Remehkan, Rebung Banyak Manfaatnya

Selasa, 23 Oktober 2018