Foto : ist

Salahi Aturan, Satpol PP Pekanbaru Bongkar Kanopi Ruko

Selasa, 09 Juli 2019 - 13:53:41 WIB

Tirainews.com - Satpol PP Kota Pekanbaru membongkar kanopi yang dipasang di depan rumah toko (Ruko) di Jalan Sudirman. Pembongkaran dilakukan lantaran menyalahi aturan yang ditetapkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono menyebut, timnya melakukan pembongkaran lantaran kanopi yang dipasang melewati Garis Sempadan Bangunan (GSB). Pembongkaran sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. 

"Sekarang kita fokusnya pada Jalan Sudirman," kata Agus, Selasa (9/7/2019). 

Setelah membersihkan di Jalan Sudirman, timnya akan masuk ke Jalan Arifin Ahmad, lalu ke Jalan Nangka atau Jalan Tuanku Tambusai. Setelah itu, di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Riau. 

Loading...

"Sedikit demi sedikit atau secara berangsur kita akan merapikan kanopi-kanopi tersebut, supaya pusat kota ini bisa tertib kepada perturan daerah dan kota pun bisa menjadi rapi, dan terlihat indah," jelas Agus.

Di Jalan Sudirman, ada sekitar 30 kanopi yang bakal ditertibkan. "Jangan sampai ada penjual menghambat pejalan kaki, apalagi sampai menghambat lalu lintas," tegas Agus.

Sebenarnya, Pemko tidak melarang pemilik ruko menambah kanopi di depan bangunan. Tapi, ada aturan yang mengatur ukuran kanopi yang boleh dipasang. 

"Jarak kanopi dari bangunan itu adalah 2,5 meter dan tidak permanen," kata dia. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+