Ilustrasi (net)

SW Kuasai Tiga Mobil Dinas Pemko Pekanbaru

Jumat, 12 Juli 2019 - 14:15:02 WIB

Tirainews.com - Sembilan mobil dinas Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih dikuasai oleh mantan anggota DPRD Pekanbaru. Tiga unit mobil dinas dikuasai oknum berinisial SW. 

Diketahui mobil dinas yang dikuasai SW jenis Toyota Fortuner. Mobil ini didapat saat dia menjabat di periode pertama. Selain Fortuner, Ia juga menguasai Toyota Innova, sejak Ia menjabat di periode kedua. 

Mobil lain yang dikuasai SW jenis Nissan X-trail. Informasi yang didapat, unit X-trail ini Ia telah beralih ke Legiun Veteran. 

Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Defino Efka saat dikonfirmasi, tidak menampik hal itu. Namun, pihaknya tidak bisa memastikan keberadaan Nissan X-trail tersebut. 

Loading...

Menurut peraturan, pinjam pakai mobil dinas tersebut tidak menyalahi aturan. Hanya saja, pinjam pakai harus melengkapi administrasi. 

"Sampai sekarang tidak ada administrasi lengkap ke kita. Kalau tidak ada kami taunya ada di SW," kata Defino, Jumat (12/7/2019). 

Defino juga mengungkap, BPKAD Kota Pekanbaru bersama Satpol PP sudah menarik mobil dinas yang dikuasai SW. Hanya saja, pihaknya baru berhasil menarik dua mobil, yakni Fortuner dan Innova. 

"SW mau diajak komunikasi. Berhasil dibawak dua-duanya," kata dia. 

Kata Defino, pihaknya menjemput langsung mobil itu ke rumah SW, di Jalan Lumba-lumba Ujung. "Satu unit lagi dipakai legiun veteran Indonesia. Itu boleh dipinjam pakaikan asal lengkap administrasinya," kata dia. 




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+