Foto : ist

Menunggu Jawaban BPN Riau, KAMMI Pelalawan Kembali Masukan Surat Kekementerian

Kamis, 18 Juli 2019 - 20:16:59 WIB

Tirainews.com - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Pelalawan sudah memasukan surat terkait Izin Hak Guna Usaha (HGU) Perusahan Perkebunan dan Pengelolaan Kelapa Sawit yang berada di Kabupaten Pelalawan.

Ketua KAMMI Pelalawan, Tauhid Marifatullah SIp mengatakan, surat sudah di masukan ke BPN Propinsi Riau untuk tindak lanjut diberikan waktu selama 7 hari.

"Kita tidak main-main, insya allah besok kita akan bergerak lagi tembusan Ke kementerian. Guna proses lebih lanjut, kita menunggu balasan surat dari BPN Propinsi Riau," kata Tauhid, Kamis (18/7/2019). 

Dikatakan Tauhid, bahwa isi surat tidak hanya tentang perihal perusahan yang bermasalah saja, namun perusahan perkebunan sawit lainya. Hal ini juga menjadi referensi bahwa beberapa waktu lalu Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) mengeluarkan pernyataan terkait 1 juta hektare (Ha) kebun sawit di Riau tanpa memiliki izin, salah satu lahan tersebut diduga berada Kabupaten Pelalawan.

Loading...

Sementara itu, Ketua HIMAPEL Bandung, Eri Gunawan mengatakan usai demo di BPN beberapa bulan lalu. Dirinya dengan KAMMI Pelalawan sampai saat ini terus berkoordinasi.

"Kita terus koordinasi, perihal surat untuk kementerian memang sudah dibicarakan. Untuk surat kekementerian memang kita dipercayakan menyampaikannya secara langsung, namun kita masih menunggu tidak lanjut dari KAMMI Pelalawan," tegasnya.




Baca Juga Topik #riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+