F Rudi Misdian

Tiga Bulan, Investasi di Pekanbaru Mencapai Rp878 Miliar

Senin, 22 Juli 2019 - 18:25:03 WIB

Tirainews.com - Triwulan pertama tahun 2019 atau selama tiga bulan, realisasi investasi di Kota Pekanbaru mencapai Rp878 miliar. Target Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun ini sebesar Rp4 triliun.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru F Rudi Misdian optimis target yang ditetapkan itu bisa tercapai hingga akhir tahun.

"Kami masih menanti seperti apa di triwulan kedua tahun ini. Tapi yang jelas kami optimis investasi tahun ini capai target," kata Rudi, Senin (22/7/2019). 

Kata dia, investasi yang sudah terealisasi hingga saat ini dari berbagai sektor. Seperti sektor kelistrikan, properti dan konstruksi. Nilai investasi terbesar yakni bidang kelistrikan.

Loading...

Investasi terbanyak dari Medco di bidang  kelistrikan. Total investasi yang akan ditanam Medco di Kota Pekanbaru mencapai Rp4 Triliun. Investasi perusahaan ini dilakukan secara bertahap setiap tahunnya.

Tahun 2019 ini saja, dari Januari hingga Bulan Juni, Medco sudah berinvestasi sebesar Rp340 miliar. Rudi menjelaskan, iklim investasi di Kota Pekanbaru saat ini sudah kondusif pasca Pemilu 2019.

Ia memastikan, tidak ada gejolak berarti yang mengganggu investasi di Kota Bertuah. Tahun lalu, realisasi investasi di Kota Pekanbaru mencapai Rp2 triliun. 

"Kebanyakan investasi (tahun lalu) di sektor konstruksi dan kelistrikan," jelasnya. 




Baca Juga Topik #ekbis+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+