Ilustrasi (ist)

Cegah Karhutla, Satgas TMMD Patroli Hingga Perbatasan Kampar dan Rohul

Selasa, 30 Juli 2019 - 17:50:16 WIB

Tirainews.com - Patroli Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kini diperluas hingga kawasan hutan lindung Bukit Suligi, di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Perluasan patroli dilakukan untuk mengantisipasi terjadi Karhutla. 

Anggota Subsatgas 6 Tim 6 Komando Rayon Militer 08/Tandun, Kabupaten Rokan Hulu Serka Sugianto mengatakan, Bukit Suligi merupakan deretan bukit yang ditetapkan pemerintah sebagai kawasan hutan lindung. 

Tahun 2018 lalu, kawasan itu pernah terbakar dan menghanguskan 20 hektare lahan. Upaya pemadaman di lokasi itu akan sulit untuk dijinakkan.

"Kita lebih baik mencegah daripada menanggulangi karena wilayah yang sangat terjal dan berbahaya jika sampai terjadi kebakaran," kata dia.

Loading...

Prajurit TNI yang turut tergabung dalam Satgas TMMD ke-105 Kampar juga menyambangi masyarakat di sekitar lokasi hutan lindung. Mereka memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Subsatgas 6 merupakan tim khusus penanggulangan dan pencegahan Karhutla yang berada di wilayah Komando Distrik Militer 0313/KPR. Wilayah operasinya meliputi Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu.




Baca Juga Topik #TMMD+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+