Ilustrasi (net)

Pemko Pekanbaru Bayar Tagihan PJU Sebesar Rp15,3 Miliar

Selasa, 06 Agustus 2019 - 17:31:07 WIB

Tirainews.com - Tagihan listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Pekanbaru akhirnya dibayarkan ke pihak PT PLN. Nominal yang dibayar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebesar Rp15, 3 miliar. 

Tagihan sebesar itu untuk pembayaran PJU selama rentang waktu Juli 2018 hingga Juli 2019. Jumlah itu merupakan bayaran untuk PJU yang sudah dimeterisasi. 

Setiap bulannya besaran tagihan berkisar Rp1 miliar hingga Rp1,3 miliar. Pemko Pekanbaru menbayarkan per 1 Agustus 2019. 

"Tagihan yang dibayarkan adalah PJU yang meterasi," kata Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Selasa (6/8/2019)

Loading...

Menurut Syoffaizal, sebelumnya Pemko Pekanbaru dan PLN sudah dimediasi oleh Kejari Pekanbaru. Ada kesepakakatan bahwa PJU yang meterisasi tidak diragukan tagihannya.

"Maka tagihan PJU yang meterasi sudah bisa dibayarkan. Apalagi sudah ada arahan dari Walikota Pekanbaru untuk segera dibayarkan," jelasnya. 

Lanjutnya, ke depan Pemko Pekanbaru dan PLN akan kembali melakukan pertemuan terkait pembayaran PJU. "Yang tidak ragu ya kita bayarkan saja. Untuk angsuran tunggakan yang ada," jelasnya.

Pemko juga akan melakukan pertemuan lanjutan dengan PLN terkait tagihan PJU yang non meterasi yang masih tertunggak dan belum dibayarkan. Untuk membayar tagihan yang satu ini, kaya dia, perlu audit BPK terkait tagihan itu. 

"Kita tetap berupaya lunasi tunggakan. Apalagi sudah dianggarkan pada APBD Perubahan," kata dia. 




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Business

Pedagang di Pekanbaru Wajib Tera Ulang Timbangan

Ahad, 20 Oktober 2019
Business

Penjualan Tiket Bus TMP Rp49 Juta Perhari

Kamis, 17 Oktober 2019
Business

Siap-siap Pelaku Parkir Sembarangan Bakal Disanksi

Selasa, 15 Oktober 2019
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+