Foto : ist

Tim Pengabdian Universitas Riau Gelar Sejumlah Kegiatan di Desa Sungai Tarap

Kamis, 08 Agustus 2019 - 20:37:05 WIB

Tirainews.com - Para murid di SDN 013 Desa Sungai Tarap, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar antusias menyaksikan Film Jembatan Pensil. Film ini menyiratkan pesan moral tentang nasionalisme.

Ada juga pesan semangat untuk mengejar cita-cita. Nonton bareng ini digelar tim pengabdian Universitas Riau pada Juli 2019 lalu.

Mereka langsung berinteraksi dengan murid yang ada di sekolah tersebut. Sebab mahasiswa yang ikut dalam nonton bareng juga membuat games menarik.

"Kami ingin mengajak para murid untuk cinta tanah air lewat film ini," jelas Sekretaris Kukerta Tematik Universitas Riau Sungai Tarap, Dyah Purbo Arum Larasati, Ahad (4/8/2019).

Loading...

Mereka tidak cuma menggelar nonton bareng di sekolah itu. Mereka juga menggelar Imtaq Belia yang membawa representasi kerja ikhlas, efektif, diselingi petuah Islam.

Para murid pun diajak untuk menonton film Embro dan Pipo. Mereka juga diajak untuk ikut Mantap Djiwa Class.

Kegiatan ini adalah program pengajaran tim pengabdian Universitas Riau bagi siswa di sekolah itu. Kegiatan di sekolah itu juga diisi dengan penggantungan the colour plastics of hope di ranting-ranting pohon harapan yang dibuat para mahasiswa.

Mahasiswa tim pengabdian Universitas Riau juga menggelar Senam PHBS Baby Shark. Mereka mengajak murid di sekolah itu untuk terapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Ada juga kegiatan untuk mengajak para murid mengenal rupiah. "Jadi mengajak murid-murid untuk terapkan PHBS secara menyenangkan," terangnya.

Selain itu, mereka menggelar sosialisasi pembuatan kolam terpal ikan lele. Kepala Desa Sungai Tarap, Khairil Anwar tampak antusias dalam mendukung program ini. 

"Kita berharap bisa jadi ladang wirausaha baru, terutama dengan modal yang tidak terlalu banyak," paparnya. 




Baca Juga Topik #pendidikan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+