Foto : ist

Tim 1 SubSatgas 6 Karlahut Padamkan Titik Asap di Rimbo Panjang

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 14:10:02 WIB

Tirainews.com - Danramil 07/Kampar, Kapten Inf Asril memimpin Tim 1 SubSatgas 6 Karlahut memadamkan dan menyemprot titik asap di Desa Rimbo panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Sabtu (10/8/2019). 

"Cuaca yang ekstrim pada musim kemarau akhir-akhir ini, mengakibatkan tanah Gambut dan ilalang mengalami kekeringan. Ini akan memicu terjadinya kebakaran lahan," kata Kapten Inf Asril.

Hasil Patroli yang dilakukan oleh Tim 1 SubSatgas 6, kata dia, ditemukan titik asap di Jalan Perumahan Marwah RT 01/02 Dusun 3 Desa Rimbo Panjang yang terjadi akibat kelalaian oknum yang membuang puntung rokok sembarangan.

Tim 1 Subsatgas 6 wilayah Tambang  yang terdiri dari TNI/Polri, Manggala Agni, dan Masyarakat Peduli Api (MPA) memadamkan titik asap. Pemadaman titik Asap ini di lakukan untuk mencegah meluasnya titik asap yang terjadi di tanah gambut. 

Loading...

"Ini merupakan salah satu bagian dari Pencegahan Karlahut di Wilayah Koramil 07/Kampar," jelas Kapten Inf Asril. 

Ia menegaskan, Tim 1 Subsatgas 6 Karlahut Kecamatan Tambang, akan tetap melaksanakan Patroli. Jika menemukan titik api maupun titik asap, Ia meminta tim segera lakukan pemadaman. 

"Selanjutnya berkordinasi dengan Polsek Tambang serta aparat lainnya  supaya mencari dan mengusut pelaku pembakaran tersebut," tegasnya. 




Baca Juga Topik #Karhutla+
Business

Udara di Kota Pekanbaru Berbahaya

Senin, 23 September 2019
Business

Kualitas Udara di Kota Pekanbaru Berbahaya

Ahad, 22 September 2019
Business

Kualitas Udara di Kota Pekanbaru Sangat Tidak Sehat

Jumat, 20 September 2019
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+