Foto : ist

Akibat Kabut Asap, Salat Ied di Kantor Walikota Pekanbaru Dipercepat

Ahad, 11 Agustus 2019 - 21:36:53 WIB

Tirainews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar Salat Ied di lapangan Kantor Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru, Minggu (11/8/2019). Jadwal Salat dipercepat lantaran kondisi Pekanbaru diselimuti kabut asap. 

Salat yang dijadwalkan harusnya dimulai pada pukul 07.30 Wib dipercepat 15 menit. Sekitar pukul 07.15 Wib Salat Ied di hari Raya Idul Adha ini sudah dimulai. 

Walikota menyempatkan bersilaturahmi dengan masyarakat yang hadir usai shalat ied. Ia menyalami satu persatu masyarakat yang hadir.

Ada ratusan umat muslim ikut mendirikan Salat Idul Adha 1440 H. Ketua Baznas Kota Pekanbaru, Akbarizan menjadi khatib shalat ied. Syaifullah menjadi imam dalam shalat ied tersebut. Beliau merupakan Imam Besar Masjid Agung Arrahman Pekanbaru. 

Loading...

"Alhamdulillah kita sudah melaksanakan Salat walau kondisi Pekanbaru diselimuti asap yang cukup tebal dari hari sebelumnya," Walikota. 

Ia juga mendoakan jamaah yang sedang melaksanakan ibadah haji di Makkah. Ia berdoa ribuan jamaah haji asal Pekanbaru selamat sampai kembali ke Pekanbaru. 

"Di hari raya Idul Adha ini kita juga berdoa agar lebih dari seribu jamaah kita kembali dengan selamat ke tanah air," kata dia. 




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+