Foto : ist

Enam Sapi Kurban Pemko Pekanbaru Didistribusikan ke Daerah Pinggir

Selasa, 13 Agustus 2019 - 12:47:51 WIB

Tirainews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melaksanakan pemotongan hewan kurban hari raya Idul Adha 1440H, Selasa (13/8/2019) di halaman Masjid Nurussalim komplek perkantoran Walikota Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman. 

Ada 29 hewan kurban yang disembelih tahun ini. Namun, 23 hewan kurban disembelih di halaman Masjid, enam lainnya didistribusikan ke daerah pinggiran. 

Seperti di daerah Sungai Ukai, Geringging diberikan dua ekor sapi di tempat yang berbeda, Kelurahan Sungai Sibam Payung sekaki diberikan satu ekor sapi, Kecamatan Tenayan Raya diberikan dua ekor sapi di tempat yang berbeda, dan kelurahan Okura satu ekor sapi. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS mengatakan, selain disalurkan kepada daerah pinggiran yang kekurangan hewan kurban, dari 29 hewan kurban yang terkumpul, pemotongan hewan kurban juga ada dilakukan di masing-masing OPD yang ikut dalam peserta kurban. 

Loading...

"Selain di sini, pemotongan juga ada dilakukan oleh masing-masing OPD yang ikut kurban, seperti kemarin Disdik sudah memotong 9 ekor sapi, dan juga Bapenda," kata Sekda. 

Sementara Pemko Pekanbaru telah menyiapkan sebanyak 1600 kupon yang akan diberikan kepada pegawai Pemko Pekanbaru, dan peserta kurban. "Ada 1.600 kupon kurban yang kita siapkan untuk pengambilan daging, kita berikan kepada ASN Pemko golongan I, golongan ll, Pegawai THL, dan seluruh pasukan kuning," jelasnya. 

Kata dia, berkurban dapat memberikan manfaat kepada masyarakat lain, dan mengajarkan diri arti dari berbagi, dan ke depannya lebih banyak lagi jumlah peserta kurbannya. M Noer juga mengimbau agar semangat berkurban selalu ditanamkan pada diri, dan teman-teman OPD. 

"Melalui kurban ini, supaya dapat dinikmati masyarakat. Karena konsumsi daging oleh masyarakat Kota Pekanbaru sendiri masih rendah dibandingkan kota lain," kata dia.




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+