Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT

Zulfahmi Adrian Resmi Plt Sekwan Pekanbaru, Alek Nonjob

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:04:56 WIB

Tirainews.com - Zulfahmi Adrian resmi menjabat Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) di Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru. Ia resmi menjabat Plt Sekwan sesuai kesepakatan pimpinan DPRD dan Walikota Pekanbaru, Senin (19/8/2019). 

Sebelumnya, jabatan definitif Sekwan dipegang oleh Alek Kurniawan. Ia mengambil cuti besar selama tiga bulan. Lantaran cuti, jabatan itu dipegang oleh Sunarto sebagai Pelaksana harian (Plh). 

Namun, belakangan Sunarto mengundurkan diri dengan alasan sedang sakit. Kemudian, jabatan Plh Sekwan dipercayakan kepada Zulfahmi Adrian yang merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). 

"Kemarinkan kita Plhkan, tetapi dari legislatif kepada eksekutif untuk menonaktifkan Alek, dengan alasan tidak dapat bekerjasama dengan baik lagi," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Senin (19/8/2019).

Loading...

"Dengan demikian ada kekosongann yang harus diisi dengan Plt, makanya terhitung hari ini kita menyebut Plt," tambahnya.

Kata Walikota, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sekwan berbeda dengan OPD lain. Sebab, penunjukan Plt Sekwan harus melibatkan dua unsur pemerintah untuk menyetujui suatu kebijakan, yakni legislatif dan eksekutif. 

"Kebijakan ini bisa sah, setelah legislatif dan eksekutifnya sama-sama setuju," jelasnya.

Setelah diangkat sebagai Plt hari ini, pihaknya juga akan melakukan assessment untuk mendapatkan pejabat yang definitif. "Berarti setelah ini akan kita ikutkan assessment, kita sedang persiapkan," jelasnya. 




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+