Tengku Azwendi Fajri

Hari Ini Jatuh Tempo PBB, DPRD Pekanbaru Imbau Wajib Pajak Segera Lakukan Pembayaran

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 13:15:13 WIB

Tirainews.com - Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri mengimbau kepada wajib pajak untuk melakukan pembayaran, mengingat pada hari ini, Sabtu 31 Agustus 2019 adalah batas akhir pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

"Kita ingatkan bagi yang masih belum membayar pajak silahkan dibayar. Terutama penanggung pajak yang angkanya fantastis. Kebetulan kemarin kabarnya ada Angkasa Pura II Pekanbaru yang jumlahnya mencapai Rp 23,3 miliar," ucapnya saat berbincang bersama wartawan.

Azwendi juga mengingatkan Bapenda Pekanbaru untuk tidak bermain-main dalam penanganan pajak, terlebih sekarang instansi ini tengah menjadi sorotan berbagai kalangan dengan adanya aksi demonstrasi beberapa hari lalu.

"Bapenda terbuka saja, jangan di tutupi nantinya penunggak pajak. Undang media, sampaikan secara terbuka, publik harus tahu," ujarnya. 

Loading...

Kasus penunggakan pajak dinilai politisi Demokrat ini merupakan sebuah tindakan pelanggaran hukum, sehingga aparat penegak hukum diminta untuk menuntaskannya jika terjadi penunggakan secara sengaja.

"Soal pajak ini kita harus tegas, karena kalau terjadi pembiaran ini bisa merugikan daerah. Jika wajib pajak tidak kooperatif dalam melaksanakan kewajibannya, Dprd siap juga menggandeng instansi vertikal untuk melakukan tinjauan langsung kepada penunggak pajak," tegasnya.

Azwendi juga menyebut pihaknya di DPRD berkomitmen untuk membantu pemerintah kota dalam meningkatkan PAD, agar pembangunan dan visi misi pak walikota bisa terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

"Kita akan bantu, mulai dari hal pengawasan sampai dengan kebijakan, kita siap buat aturan asal hal ini memang untuk kepentingan kota Pekanbaru," pungkasnya.




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+