Foto : net

Lebih dari 50 Persen Halte di Kota Pekanbaru dalam Kondisi Rusak

Ahad, 01 September 2019 - 13:54:32 WIB

Tirainews.com - Ratusan halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang tersebar di seluruh kecamatan dalam kondisi rusak berat. Data yang dirilis Dinas Perhubungan (Dishub), ada 123 unit halte dalam kondisi rusak berat. 

Kondisi ini diakui Kepala UPTD Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Kota Pekanbaru Bagus Saputra. Kata dia, total keseluruhan halte di Kota Pekanbaru mencapai 313 unit. 

Halte yang difungsikan untuk penunjang operasional bus TMP ini ada tiga kategori, yakni halte Permanen, halte semi permanen dan halte portable. 

Halte permanen sebanyak 62 unit. Dari jumlah itu, hanya 1 unit dalam kondisi baik. Sebanyak 57 unit rusak ringan. Rusak ringan ini, kata Bagus, kondisi kaca halte banyak yang pecah. 

Loading...

"Yang permanen ini ada 4 unit rusak berat. Kacanya pecah, atap bolong, plafon pecah," kata Bagus, Ahad (1/9/2019). 

Lanjutnya, jumlah halte semi permanen saat ini mencapai 139 unit. Namun yang utuh atau dalam kondisi baik hanya 15 unit saja. 9 diantaranya rusak ringan. Halte penuh coretan. 

"Yang semi permanen ini rusak berat ada 112 unit. Tangganya rusak, tempat duduknya copot," jelasnya. 

Sedangkan halte portable saat ini ada 112 unit. 79 diantaranya masih utuh. "Rusak ringan ada 26 unit, pegangan terlepas dan dicoret. Rusak berat ada 7 unit, kondisi tangannya copot," jelasnya.

Bagus menyebut, anggaran perbaikan halte untuk tahun ini mencapai Rp200 juta. "Kalau untuk pembuatan halte ada yang semi permanen. Anggaran Rp150 juta. Di Eka Hospital dan Masjid An Namiroh dekat Universitas Muhammadiyah Jalan Tuanku Tambusai," paparnya. 




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+