Ingot Ahmad Hutasuhut

Disperindag Klaim Progres Revitalisasi Pasar Agus Salim Sudah 20 Persen

Senin, 09 September 2019 - 16:09:51 WIB

Tirainews.com - Pengerjaan revitalisasi pasar Impres atau Pasar Agus Salim sampai kini masih berjalan. Progresnya masih 20 persen. Akhir tahun ini pasar ini sudah harus difungsikan. 

"Saat ini progres pasar inpres Agus Salim baru 20 persen," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (9/9/2019).

Setelah selesai, pasar ini akan menampung lebih banyak lagi pedagang. Artinya, nantinya, pedagang yang selama ini berjualan di tepi Jalan Agus Salim bisa pindah ke pasar inpres.

"Mereka nantinya bisa jualan ke dalam pasar. Kita sudah bangun, agar mereka bisa jualan di dalam," jelasnya.

Loading...

Pasar ini mulai direvitalisasi pada Agustus 2019 lalu. Kondisi fisik pasar yang ada di Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru masih layak. Tapi daya tampungnya terbatas.

"Pasar ini hanya bisa menampung 74 pedagang," jelasnya. 

Setelah revitalisasi, pasar ini bisa menampung 105 pedagang. 42 di antaranya adalah kios. Sedangkan 63 lainnya adalah los. 

Untuk revitalisasi pasar itu, Kementrian Perdagangan RI menggelontorkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 1,52 miliar untuk proses revitalisasi pasar ini. "Kita targetkan jelang akhir tahun sudah rampung," kata dia.  




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+