Yusri Saputra SH

Asap Semakin Tebal di Kecamatan Kerumutan, Legislator Pelalawan Minta Pemkab Liburkan Siswa

Senin, 09 September 2019 - 17:00:49 WIB

Tirainews.com - Kualitas udara semakin buruk akibat kabut asap tebal yang menyelimuti Kecamatan Kerumutan. Anggota DPRD Pelalawan dari Partai Gerindra, Yusri Saputra SH meminta Pemerintah Kecamatan untuk segara mengambil sikap untuk meliburkan sekolah.

"Kita meminta Pemerintah Kecamatan untuk segara mengambil sikap terhadap kondisi kabut asap tebal di Kecamatan Kerumutan. Sebab sampai saat ini sudah ada korban terserang Infeksi Saluran Pernapasan di Kecamatan Kerumutan," kata Yusri Saputra SH kepada tirainews.com, Senin (9/9/2019) saat berada di ruang kerjanya.

Sambung Mantan Sekjend IKPMR Jawa Barat ini, menurutnya bahwa kondisi udara tidak lagi sehat maka pemerintah harus menetapkan aktivitas sekolah di liburkan. Tentunya keputusan untuk meliburkan sekolah juga harus dibarengi solusi agar pekerjaan disekolah dapat di kerjakan di rumah.

"Pemerintah harus menyediakan masker untuk masyarakat, serta obat-obatan untuk siswa atau warga yang tedampak asap. Tentunya ada koordinasi Pemerintah dengan pihak Dinas Pendidikan agar berapa lama siswa diliburkan. Selain itu, koordinasi dengan Pukesmas untuk menanggulangi korban terserang ISPA," tegasnya. 

Loading...




Baca Juga Topik #Karhutla+
Business

Terpapar Asap, Nurhadisyah Keluhkan Sesak Nafas

Rabu, 18 September 2019
Business

Warga Pekanbaru Keluhkan Sesak dan Pusing

Senin, 16 September 2019
Business

Pemko Pekanbaru Kembali Perpanjang Libur Sekolah

Ahad, 15 September 2019
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+