M Noer MBS

Pendaftaran Seleksi PTP di Pekanbaru Masih Sepi

Selasa, 10 September 2019 - 21:10:31 WIB

Tirainews.com - Hingga H-1 penutupan pendaftaran seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), Selasa (10/9/2019) masih sepi peminat. Data yang dicatat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, baru tujuh pendaftar.

"Sampai hari ini masih ada tujuh pendaftar. Masih sedang berproses," kata Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi. 

Ia yakin, masih akan ada yang mendaftar, hingga seleksi PTP ini ditutup Rabu. Kata dia, calon peserta kemungkinan masih dalam menyiapkan dokumen atau syarat pendaftaran. 

"Karena banyak juga dokumen syarat yang harus mereka lengkapi. Dan itu kan tidak sebentar untuk mengurus nya," jelasnya. 

Loading...

Kata dia, dari tujuh  peserta yang telah mendaftar, seluruhnya masih pejabat internal lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Ia juga menyebut tidak tertutup kemungkinan untuk memperpanjang batas waktu pendaftaran, apabila peserta belum mencukupi untuk diseleksi. 

"Kita lihat, kalau sepi peminatnya. Maka pansel yang akan memutuskan. Kalau kata pansel diperpanjang, akan kita perpanjang," jelasnya.

Kata dia, untuk pendaftar seleksi satu OPD, minimal harus ada empat peserta. Seleksi pimpinan tinggi pratama ini dilakukan secara terbuka. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi kriteria dapat melakukan pendaftaran. 

"Seleksi terbuka. Artinya calon pendaftar yang harus pro aktif. Tidak ada kita yang minta," kata dia. 

Adapun tujuh jabatan yang dibuka dalam seleksi tersebut di antaranya, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan.

Sejumlah syarat pun harus dipenuhi pelamar, seperti golongan paling rendah IV A harus pernah menduduki jabatan pimpinan tinggi, pendidikan paling rendah S1 atau D4, dan terbuka bagi seluruh pejabat se kabupaten/kota Provinsi Riau. 

Syarat administrasi lainnya juga dilampirkan, seperti surat lamaran, daftar riwayat hidup (CV), foto kopi ijazah terakhir, KTP, keputusan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi, surat keterangan dari BNN bahwa tidak pernah mengkonsumsi Narkoba. 




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+