Foto : ist

Seminggu 1596 Warga Pekanbaru Terserang ISPA

Ahad, 15 September 2019 - 17:10:19 WIB

Tirainews.com - Kabut asap masih menyelimuti Kota Pekanbaru hingga, Ahad (15/9/2019). Penderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) terus bertambah. 

Data yang himpun dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, dalam seminggu penderita ISPA mencapai 1596 warga. Data itu terhitung sejak Senin, 9 September lalu sampai Sabtu, 14 September. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Kota Pekanbaru Maisel Fidayesi mengatakan, pihaknya telah menyiagakan puskesmas untuk melayani penderita ISPA. 

"Kita menyediakan posko kesehatan di 21 Puskesmas. Masyarakat yang sakit akibat dampak kabut asap, bisa ditangani di 21 Puskesmas dan RS Madani Kota Pekanbaru secara gratis," kata Maisel. 

Loading...

Ia juga mengimbau agar warga mengurangi aktivitas di luar rumah. Jika berada di luar ruangan atau aktivitas di luar, Diskes menyarankan menggunakan masker.

"Banyak minum air putih, mengkonsumsi makanan bergizi serta minum vitamin untuk meningkatkan stamina dam Istirahat yang cukup," kata dia. 

Diskes juga membagikan masker ke masyarakat, melalui 21 Puskesmas, Instansi Pemerintah terkait, DPRD Kota Pekanbaru. Kata dia, Diskes juha turun langsung ke masyarakat seperti di Jalan-jalan. 

"Jumlah masker yang sudah dibagi-bagikan 140 ribu pcs masker," sebutnya. 




Baca Juga Topik #Karhutla+
Business

Udara di Kota Pekanbaru Berbahaya

Senin, 23 September 2019
Business

Kualitas Udara di Kota Pekanbaru Berbahaya

Ahad, 22 September 2019
Business

Kualitas Udara di Kota Pekanbaru Sangat Tidak Sehat

Jumat, 20 September 2019
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+