Foto : ist

40 Perusahan Buka Ribuan Lowongan Pekerjaan di Pekanbaru

Kamis, 19 September 2019 - 08:07:59 WIB

Tirainews.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru akan membuka Job Fair di Susiana Tabrani Convention Hall di Jalan Bakti, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai. 40 perusahan akan membuka lowongan kerja di tempat itu.

"Sebanyak 1.100 lowongan pekerjaan," kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan penempatan dan perluasan kesempatan kerja Disnaker Pekanbaru, Abdul Rahim, Rabu (18/9/2019).

Pekanbaru Job Fair akan dilaksanakan tanggal 24-25 September 2019 mendatang. Ia menyebut, lowongan dari luar negeri sebanyak 600 lowongan.

"Dan 500 lowongan dari perusahaan dalam negeri," kata Abdul.

Loading...

Job Fair nanti, direncanakan akan dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus. Selain itu, pihak dari Kementrian Tenaga Kerja pusat juga bakal hadir pada acara tersebut.

Pelamar tidak dikenakan biaya alias gratis. Kepada pencari kerja yang ingin melamar pekerjaan supaya dapat mendaftar melalui online, dengan alamat website e-bursakerja.kemnaker.go.id.

"Jadi Pencari kerja dapat melamar via online, melalui website kita. Selain itu pencari kerja juga dapat melengkapi surat lamaran nya seperti surat lamaran biasa. Mulai dari melampirkan ijazah, Copian KTP, pas photo, CV, dan yang lainnya," jelas Abdul Rahim.

Untuk persiapan jelang pelaksanaan Job Fair ini sudah hampir rampung. Hanya tinggal beberapa persiapan lagi menjelang hari H. Ia berharap, pencari kerja dapat memanfaatkan Pekanbaru Job Fair ini dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang kemampuan masing-masing.

"Ini salah satu upaya kita dalam menekan tingginya tingkat angka pengangguran, terkhusus untuk wilayah Kota Pekanbaru," jelasnya.




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Business

Pedagang di Pekanbaru Wajib Tera Ulang Timbangan

Ahad, 20 Oktober 2019
Business

Penjualan Tiket Bus TMP Rp49 Juta Perhari

Kamis, 17 Oktober 2019
Business

Siap-siap Pelaku Parkir Sembarangan Bakal Disanksi

Selasa, 15 Oktober 2019
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+