Foto : ist

Kualitas Udara di Kota Pekanbaru Sangat Tidak Sehat

Jumat, 20 September 2019 - 18:58:25 WIB

Tirainews.com - Kualitas udara di Kota Pekanbaru Sangat Tidak Sehat, Jumat (20/9/2019). Kosentrasi Partikulat PM10 yang ditunjukan Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) mencapai angka 207.

Angka itu menunjukkan kondisi udara yang ditampilkan alat milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Sangat Tidak Sehat.

Sampai kini, seluruh sekolah mulai dari PAUD sampai tingkat SMP di Kota Pekanbaru diliburkan. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengambil kebijakan itu lantaran kualitas udara di Ibukota Provinsi Riau memang buruk. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, melihat kondisi kabut asap yang sampai saat ini masih  belum kunjung membaik maka siswa masih diliburkan. 

Loading...

"Sampai hari Sabtu tanggal 21 September 2019," kata Jamal. 

Ia meminta para guru agar memberikan tugas kepada siswa. Para orang tua juga diminta agar mengawasi anak-anak di rumah. 

"Kita harapkan guru memberikan tugas pelajaran kepada siswa di rumah dan orang tua melakukan pengawasan," kata dia. 

Selain meliburkan sekolah, ratusan warga mendatangi posko dan rumah singgah yang disediakan Pemko Pekanbaru. Mereka mengeluhkan sesak nafas dan juga batuk. 

Ada puluhan posko dan rumah singgah yang disediakan Pemko Pekanbaru di seluruh kecamatan. Puskesmas serta kantor pemerintah dimanfaatkan sebagai posko dan rumah singgah untuk menangani penderita ISPA akibat dampak kabut asap. 




Baca Juga Topik #Karhutla+
Business

Udara di Kota Pekanbaru Berbahaya

Senin, 23 September 2019
Business

Kualitas Udara di Kota Pekanbaru Berbahaya

Ahad, 22 September 2019
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+