Foto : BMKG

Kualitas Udara di Kota Pekanbaru Berbahaya

Ahad, 22 September 2019 - 21:25:42 WIB

Tirainews.com - Partikulat kosentrasi PM10 di Kota Pekanbaru berada di ambang batas. Artinya, udara di Ibukota Provinsi Riau berada di level Berbahaya. 

Pantauan website Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, grafik Konsentrasi PM10 sejak, Minggu (22/9/2019) pukul 00.00 Wib hingga malam ini berada di level Berbahaya.

Sudah hampir satu bulan sekolah di Kota Pekanbaru diliburkan, akibat kabut asap tebal. "Libur siswa diperpanjang sampai hari Selasa, 24 September 2019," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Minggu (22/9/2019). 

Ia meminta, seluruh guru dan tenaga pendidik nantinya akan mengikuti Salat Istiska. Salat Istiska rencananya akan digelar di Masjid Agung An Nur. Ia mengimbau saat salat agar para guru menggunakan masker. 

Loading...

"Seluruh guru dan tenaga kependidikan melaksanakan Salat Istiska, hari Selasa tanggal 24 September 2019, jam 7.30 Wib di Halaman Mesjid Raya An- Nur," jelasnya. 

Selain itu, Ia juga meminta agar guru berkoordinasi dengan orang tua siswa untuk proses belajar mengajar di rumah. "Tugas terbimbing siswa menjadi tanggung jawab bersama antara guru mata pelajaran dan orang tua siswa," jelasnya. 

Mengingat masih adanya anak-anak bermain di luar rumah saat sekolah diliburkan, Jamal meminta orang tua agar mengawasi.

"Karena kita lebih mementingkan kesehatanlah maka pembelajaran di sekolah diliburkan. Untuk itu kembali kita imbau orang tua agar mengawasi anak-anaknya dengan mengurangi kegiatan di luar rumah dan selalulah memakai masker," jelasnya. 




Baca Juga Topik #Karhutla+
Business

Udara di Kota Pekanbaru Berbahaya

Senin, 23 September 2019
Business

Kualitas Udara di Kota Pekanbaru Sangat Tidak Sehat

Jumat, 20 September 2019
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+